Beranda Artikel Kunjungan MUI Kota Banjarmasin Ke MUI Kota Jakarta Pusat

Kunjungan MUI Kota Banjarmasin Ke MUI Kota Jakarta Pusat

246
0

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Pusat menerima kunjungan silaturahmi MUI Kota Banjarmasin di Ruang Aula Walikota Jakarta Pusat, Kamis, 22/06/2023.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH Yusuf Aman, Wakil Walikota Jakarta Pusat Chaidir, Penasehat MUI Jakarta Pusat Habib Ali bin Abdurahman Al-Habsyi kwitang, KH Ibrahim Karim, KH Umar Fauzan, Ketua MUI Jakarta Pusat KH Robi Fadil Muhammad, Ketua MUI Kota Banjarmasin Habib Ali Al-Kaff, Asisten Pemerintahan Kota Banjarmasin Mahli Riadi, Perwakilan Ormas Islam, dan Pengurus MUI lainnya.
KH Robi Fadil dalam sambutannya mengatakan mewakili pengurus MUI kami haturkan selamat datang di Jakarta
“Kehadiran para kiai dan asatidz hari ini juga berbarengan dengan hari lahir Jakarta ke 496. Jadi kehadiran antum sekalian semoga membawa berkah untuk kota Jakarta,”katanya.

Kiai Robi menjelaskan MUI Jakarta Pusat berpegang teguh dan berperan sebagai pelayan umat serta ulama dan tokoh yang benar dalam menyampaikan hukum
“Hal tersebut kita wujudkan dalam program kerja selama periode kepengurusan ini, yaitu berupa konsultan hukum secara tatap muka di lantai tujuh dalam waktu dua minggu sekali, lalu muzakaroh/kajian permasalahan bersama para tokoh dan pakar dalam hal kekinian, pesantren lansia, pendidikan dasar ulama (PDU), kegiatan sosial dengan membantu warga yang terkena bencana, dan hal lainnya,”jelasnya.

Selanjutnya Ketua MUI Kota Banjarmasin Habib Ali Al-Kaff dalam sambutannya mengatakan ucapan rasa terima kasih telah disambut dengan hangat dan bersahabat
“Sungguh tidak salah pengurus MUI Kota Banjarmasin berkunjung ke MUI Kota Jakarta Pusat. Setelah pemaparan singkat dari Kiai Robi, memberikan pelajaran yang sangat berharga untuk diaplikasikan di MUI Kota Banjarmasin. Semoga kita bisa mewujudkannya secara bertahap,”katanya.

Habib Ali Al-Kaff menambahkan secara keseluruhan program MUI yang ada di Jakarta Pusat dan di Banjarmasin hampir memiliki kesamaan.
“Program yang sudah berjalan di MUI Kota Banjarmasin yaitu mengirim beberapa santri ke Yaman untuk ngaji langsung bersama Habib Umar bin Hafidz, Dauroh/Kajian Ilmiah, dan kegiatan sosial ke masyarakat. Setelah kita berkunjung ke Jakarta Pusat, semoga pengurus MUI di sini bisa berkunjung ke Banjarmasin,”tambahnya. (Farhan.Ed:Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here