Home Berita Sinergi MUI DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta Cetak Generasi Ulama Muda

Sinergi MUI DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta Cetak Generasi Ulama Muda

229
0
Sinergi MUI DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta Cetak Generasi Ulama Muda
Foto Bersama Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta Beserta 5 Ketua Umum dan Pengurus MUI Kotamadya Jakarta

Jakarta/MUI Jakarta Pusat – Sinergi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi (Pemprop) DKI Jakarta dalam mencetak kadernya melalui Pendidikan Dasar Ulama (PDU) dan Pendidikan Kader Ulama (PKU) terus dilakukan demi mewujudkan penerus Ulama sesuai harapan umat. Upaya penyempurna kadernya, menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) Kurikulum PDU dan PKU yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar. FGD dilaksanakan di Santika Hotel, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Sabtu (3/8/2019).

“Saya apresiasi kepada Ibu dan Bapak peduli pendidikan yang berkenan hadir dalam diskusi yang membahas tema besar”. Kata Ketum MUI DKI Jakarta saat menyapa pemangku peduli pendidikan.

Ketum MUI DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar mengatakan FGD Kurikulum PDU dan PKU merupakan salah satu bagian dari komponen pendidikan. Oleh sebab itu, penerapan FGD Kurikulum PDU dan PKU harus dipersiapkan secara lebih detil dan matang.“Melalui FGD Kurikulum saya ingin ada perubahan kedepannya antara PDU dan PKU lebih baik lagi, khususnya dalam membentuk sistem pengajaran semaksimal mungkin sehingga output kader PDU dan PKU tidak kalah dengan Mahasiswa lainnya, sehingga dapat melahirkan generasi ulama muda yang bukan hanya berilmu tetapi juga berintegritas.

“Saya menyambut baik FGD Kurikulum PDU dan PKU yg diselenggarakan oleh MUI DKI Jakarta sebagai sarana untuk menyempurnakan pendidikan keulamaan itu dari sisi manajemen dan kurikulum, sehingga lebih modern dan Up to date. Jadi jika ada mata kuliah yg sudah tidak relevan bisa diganti dengan mata kuliah lain sesuai dengan tuntutan zaman”. Komentar Ketum MUI Kota Jakarta Pusat.

Ketum MUI DKI Jakarta berharap penyelenggaraan FGD Kurikulum PDU dan PKU ke depan, bila anggaran meningkat, operasional pelaksanaan PDU dan PKU akan ditingkatkan tiga kali lipat dari sebelumnya, serta seleksi calon mahasiswa PDU dan PKU harus ketat dan disiplin dari awal pendaftaran sampai proses pelaksanaan perkuliahan. Apabila ada mahasiswa PDU dan PKU yang melanggar aturan sebaiknya dikeluarkan, sebagai bukti bahwa MUI DKI Jakarta serius dalam mencetak calon generasi ulama muda. Tegasnya

Senada dengan MUI Provinsi DKI Jakarta, Kepala Biro Pendidikan, Mental dan spiritual (Biro Dikmental) Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat, menyambut baik sinergi yang dibangun. Ia memerintahkan Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan sinergi yg merupakan program unggulan MUI provinsi DKI Jakarta dalam rangka mencetak generasi ulama muda yang berkompeten dan berintegritas dalam pelayanan umat.

Biro Dikmental mengharap, data alumni PDU dan PKU yang sudah berperan dan berkiprah di masyarakat, serta Biro menyiapkan Agenda kegiatan yang akan mengundang pengurus PDU, PKU, Koordinasi Dakwah Islam (KODI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam satu pertemuan yang membahas tentang pentingnya bersinergi antar lembaga. Tambahnya.

Turut hadir dalam forum diskusi kelompok tersebut Sekretaris MUI Provinsi DKI Jakarta, pengurus PDU dan PKU MUI provinsi DKI Jakarta, pengurus MUI tingkat kota dari 5 wilayah kota, para Dosen, dan puluhan peserta undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here